<=== MENERIMA PENGIRIMAN BARANG/CARGO DAN KENDARAAN TUJUAN: BATAM-KIJANG-NATUNA-PONTIANAK-BANJARMASIN-BALIKPAPAN-MAKASAR-MANADO-KUPANG-AMBON-TERNATE-SORONG-JAYAPURA, CALL ME/WA : 0857-8215-9070 <===
HARI INI : ------> J A M :

Pelni dan Telkomsel Jalin Kerjasama BTS di Atas Kapal

Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan Telkomsel melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk pemasangan dan penggunaan perangkat Telekomunikasi Telkomsel di Kapal Penumpang Pelni, KM Lambelu, Tanjung Priok, Jumat (9/4). Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Utama Pelni, Jussabella Sahea dan Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno.

Acara yang bertajuk ”Telkomsel Merah Putih” ini adalah kelanjutan dari MoU yang pernah dilakukan keduanya di KM Labobar pada 2008. Pemasangan jaringan telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) tersebut diharapkan memberi manfaat signifikan bagi penumpang kapal. Para penumpang bisa mendapatkan fasilitas layanan komunikasi seperti penggunaan telepon selular saat berlayar bersama Pelni. Hal ini tentunya memudahkan penumpang untuk berkomunikasi dengan darat.

“Ketersediaan fasilitas telekomunikasi di kapal membuktikan komitmen bersama dalam peningkatan pelayanan bagi para penumpang. Kerjasama ini sekaligus memperkuat sinergi BUMN yang selama ini telah dibina,” kata Jussabella Sahea.

Dengan penandatanganan ini, berarti BTS telah terpasang di 15 kapal Pelni. Rencananya, kerjasama ini akan berlanjut ke kapal Pelni lainnya, hingga 24 kapal. Pelni sendiri bisa menggunakan perangkat telekomunikasi tersebut untuk media transfer data aplikasi kapal, informasi posisi kapal dan ketersediaan BBM di atas kapal.

Dalam acara launching BTS di KM Lambelu ini, dilakukan pula uji coba penggunaan jaringan telekomunikasi dengan kapal Pelni lainnya yang sedang berlayar di wilayah timur Indonesia. Selain melakukan uji coba jaringan, jajaran direksi dari kedua belah pihak juga meninjau lokasi perangkat telekomunikasi yang dipasang di KM Lambelu.

Menurut Jussabella, kerjasama ini menunjukkan keseriusan Pelni dan Telkomsel dalam menjawab kebutuhan publik. Ke depannya, tak hanya fungsi komunikasi yang bisa dilakukan, tetapi bisa dioptimalkan hingga kemudahan layanan akses internet.

Sinergi BUMN ini merupakan program yang digalakkan Kementrian BUMN untuk meningkatkan pelayanan publik. Diharapkan dengan kerjasama ini masyarakat merasa puas menggunakan jasa Pelni dan Telkomsel.


sumber : pelni.co.id